Gejala Yang Dirasakan Penderita Penyakit Jantung

Admin BlogHerbal.com | Gejala | 203x Dibaca

gejala orang terkena penyakit jantungSama halnya dengan berbagai penyakit lain, penyakit jantung juga mempunyai gejala yang khas untuk kita ketahui. maka dari itu, tujuan utama hadirnya artikel ini yaitu akan mengupas tentang gejala penyakit jantung.

Hari Jantung Sedunia (World Heart Day) dicetuskan pertama kali oleh World Heart Federation pada tahun 2000. Hari Jantung Sedunia merupakan kegiatan tahunan yang diperingati setiap tanggal 29 September. Setiap tahunnya diusung tema berbeda yang merefleksikan isu penting dan topik yang terkait dengan kesehatan jantung. berikut gejala yang berkaitan langsung dengan kesehatan jantung.

Sakit kepala terkena sinar matahari.
Sakit pada bagian kepala jika terkenas sinar matahari juga bisa mengindikasikan adanya masalah dengan jantung. Pengaruh ini bisa saja menimbulkan denyut jantung lebih lambat atau lebih cepat. Pada wanita juga harus waspada jika mengalamai sakit migrain karena menurut penelitian yang diterbitkan oleh American Academy of eurology sakit kepala pada penderita penyakit jantung bisa saja akibat dari terjadinya penyimpanan sirkulasi darah.

Nyeri Dada
merupakan gejala awal penyakit jantung. namun nyeri dada tidak hanya merupakan gejala awal penyakit jantung, bisa saja karena penyakit lainnya. untuk memastikan hal tersebut maka kita harus berhati-hati dan segera memeriksakan diri pada dokter ahlinya. penyebab Nyeri dada pada seseorang yang terkena serangan jantung karena penyumbatan arteri yang mengakibatkan darah tidak dapat mengalir menuju seluruh tubuh.

Merasa Mudah Lelah.
Jika merasa lelah pedahal baru bangun tidur atau tidak melakukan aktifitas apa pun sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Sakit Pada Bagian Tubuh.
karena arteri tersumbat menimbulkan sakit pada bagian tubuh tertentu, pada wanita akan merasakan sakit pada tangan kiri atau kanannya, sedangkan pada laki-laki pada bagian kirinya, bagian tubuh yang sering terasa sakit adalah bahu, punggung siku dan leher.

Sesak Napas.
bukan hanya penyakit asma atau penyakit berkaitan langsung dengan masalah sistem pernapasan yang mengalami sesak napas, akan tetapi pada orang penderita penyakit juga. hal ini diakibatkan oleh pembuluh darah yang menghambat aliran darah yang didistribusikan ke seluruh tubuh yang dapat menyebabkan tidak teraturnya denyut jantung, penebalan pada otot jantung dan katup jantung yang mengalami kelainan.

Pingsan Mendadak.
Menurut ahli jantung Laxmi Mehta,. M.D., Women’s Cardiovascular Health di The Ohio State University Wexner Medical Center mengatakan bahwa setiap kali pingsan sebaiknya melakukan pemeriksaan dokter.

Merasa Mual.
penderita akan meraskan mual sehingga menurunkan nafsu makan, pada awalnya bagian perut yang membengkak saja namun perut bagian dalam juga merasakan mual juga.

Berkeringat.
masalah pada jantung lainnya adalah seseorang harus waspada jika tubuh mengeluarkan keringat padahal tubuh tidak melakukan olahraga atau aktivitas apa-apa. baca juga tips olahraga untuk penderita jantung.

Pembengkakan.
pembengkakan terjadi pada bagian tubuh tertentu seperti perut atau pergelangan kaki, hal tersebut terjadi karena cairan yang menumpuk dalam tubuh.

Itulah ciri ciri umum gejala penyakit jantung pada seseorang. semoga pembahasan ini menjadian acuan anda untuk mengenali atau supaya waspada dalam mengantisipasi munculnya penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *