Faktor Ini Penyebab Asma

Admin BlogHerbal.com | Penyebab | 1021x Dibaca

Penyebab Asma – pastinya semua masyarakat mengenal salah satu penyakit berbahaya ini. dapat menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Asma sangat rentan terhadap rangsangan seperti debu, bulu, asap, udara dingin, dan olahraga.Penyebab Asma Paling Utama

Penyebab Penyakit Asma

Dan keterangan lengkapnya tentang Penyebab Penyakit Asma, anda dapat membacanya berikut ini.

Bawaan atau Turunan
Jika di dalam sebuah keluarga ada yang mengindap penyakit asma, maka kemungkinan besar keturunannya akan berakibat juga. Dan penyakit ini tidak menular, melainkan melalui keturunan. ini yang paling utama menyebabkan menderita penyakit asma.

Udara Dingin
Suhu yang dingin akan mengakibatkan timbulnya penyakit asma. Sperti cuaca hujan, penggunaan AC dengan suhu yang tinggi dan di daerah-daerah pegunungan.

Baca Juga :
makanan Pencegah Asma
Gejala Penyakit Asma

Faktor Kondisi Saluran Nafas
Seperti sudah diketahui sebelumnya, asma terjadi ketika saluran pernapasan seseorang mengalami iritasi, sehingga menyempit dan menyebabkan kesulitan untuk bernapas, atau biasa disebut sesak napas. Ada beberapa orang yang memiliki kondisi saluran pernapasan yang sangat sensitif, sehingga mudah terjadi iritasi pada saluran pernapasannya. Hal ini menyebabkan mereka akan lebih mudah terserang asma, karena kondisi saluran nafasnya yang mudah teriritasi.

Makanan
Makanan yang mengandung kadar MSG dan pengawet tinggi sangatlah untuk di jauhi, salah satunya seperti kacang-kacangan, minuman es atau dingin, dan coklat.

Faktor Linkungan
Lingkungan penuh debu, kotor, dan asap merupakan tempat awalnya timbul penyakit asma. Karena hal tersebut sangat mengganggu dan sensi sekali dengan paru-paru. Oleh sebab itu kami sarankan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan anda dari kotor-kotor dan tentunya menjaga pola hidup yang sehat dan bersih.

semoga dengan mengetahui penyebab asma anda dapat meminimalisir serangan dari asma. kami ucapkan terima kasih banyak telah berkenan untuk membaca artikel sederhana ini dan semoga juga dapat menambah pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *