Efek Samping Penggunaan Pil KB dan Suntik KB

Admin BlogHerbal.com | Lain Lain | 1080x Dibaca

Efek Samping Penggunaan Pil KB dan Suntik KB diantaranya nyeri payudara, Mual, Pendarahan, Penurunan libido, Perubahan suasana hati, Penyakit Jantung, Sakit kepala dan pusing. untuk penjelasan lebih lengkapnya mendingan baca terus artikel ini dan jangan dulu beranjak pergi.

Bahaya Penggunaan Pil KB dan Suntik KB

Kami menulis ini karena berkenaan dengan salah satu pertanyaan oleh user blogherbal.com. berikut beberapa Bahaya Penggunaan Pil KB dan Suntik KB yang menimbulkan efek samping seperti :

Sakit kepala, pusing, nyeri payudara
Efek samping Penggunaan Pil KB dan Suntik KB yang sering dialami wanita adalah Sakit kepala, nyeri payudara, pusing. Gejala tersebut biasanya akan hilang setelah beberapa waktu setelah penyuntikan atau meminum pil

Mual
Rasa mual karena Efek Samping Pil KB dan Suntik KB, akan hilang dalam beberapa bulan. Cara untuk mengurangi rasa mual adalah dengan mengonsumsi pil KB, sambil menyantap makanan. Namun apabila keluhan mual masih tetap sama, sebaiknya beralih ke alat kontrasepsi dalam rahim (IUD / Spiral).

Pendarahan
Penggunaan Pil KB dan Suntik KB kadang juga menyebabkan pendarahan (seperti mengalami Menstruasi dalam waktu lama). Hal ini memang sering membuat stress wanita, karena takut ada kelainan pada organ reproduksinya. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena, beberapa wanita yang menggunakan Pil KB dan Suntik KB sebagai alat kontrasepsi juga mengalami hal demikian.

Penurunan libido
Mengatasi penurunan Libido (gairah seksual) karena penggunaan Pil KB dan KB Suntik, bisa diatasi dengan mengganti pil KB dengan salah satu yang lebih androgenik (seperti testosteron).

Perubahan suasana hati
Metode hormonal memang memungkinan akan menyebabkan perubahan suasana hati. Sehingga bagi pasien yang ingin tetap mengonsumsi pil KB, biasanya dokter akan meresepkan anti-depresan.

Penyakit Jantung
Berdasarkan penelitian terbaru Efek samping lain penggunaan Pil KB dan Suntik KB adalah memicu perubahan fisik yang meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Hal tersebut terutama terjadi pada para wanita perokok, bertubuh gemuk, dan berasal dari keluarga yang memiliki riwayat sakit jantung. Apabila efek samping dari penggunaan Pil KB dan Suntik KB semakin memburuk, segera berkonsultasi dengan dokter kepercayaan anda.

Jadi itulah Efek Samping Penggunaan Pil KB dan Suntik KB yang harus anda ketahui. diulas dari sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *