Dampak Negatif Dari Operasi Caesar

Admin BlogHerbal.com | Lain Lain | 509x Dibaca

Jika ada yang mencari Dampak Negatif Dari Operasi Caesar? kami dapat membantunya, yaitu dengan menshare beberapa poin penting di bawah ini. tujuan artikel ini bukan menakuti anda, cuman mengingatkan saja, agar saat melahirkan putra atau putri kesayangan anda, tidak selalu memilih jalan operasi caesar. yuk langsung saja ke pembahasannya.

  • rentan terkena infeksi, berdasarkan penelitian di Inggris setiap tahun sebanyak 15 ribu wanita di Inggris menderita infeksi pasca operasi caesar. Dari data tersebut ditemukan bahwa 9,6% wanita yang melakukan operasi caesar mengalami infeksi dibandingkan dengan hanya 6,6 % wanita yang melakukan operasi pengangkatan rahim. Dampak lainnya yaitu pemulihan pasca operasi caesar yang relatif lama dibandingkan dengan persalinan normal yaitu sekitar tiga bulan, sehingga akan membuang waktu terlebih bagi wanita karir.
  • mengalami Rahim pecah (uterine rupture). Perempuan yang sering melakukan persalinan dengan cara operasi caesar memiliki risiko lebih besar terkena kondisi pecahnya rahim. Hal ini disebabkan karena bekas luka di rahim rentan untuk robek atau hancur dan bekas luka ini lebih berisiko dibandingkan dengan bekas luka horisontal yang rendah. Nah, perempuan yang mengalami kondisi seperti ini kemungkinan berisiko mengalami kematian bayi 10 kali lebih tinggi. Selain itu persalinan sesar juga dapat menyebabkan Adhesi dan jaringan parut. Seperti halnya pembedahan perut lain, caesar juga akan menimbulkan jaringan parut atau adhesi. Beberapa perempuan ada yang merasakan sakit akibat adhesi tersebut, tapi ada juga yang menjadi lumpuh akibatnya. Adhesi yang luas bisa menimbulkan komplikasi lain yang menimbulkan rasa sakit sehingga menyebabkan ketidaknyamanan.
  • apabila si ibu sudah melakukan operasi caesar maka untuk persalinan berikutnya peluang ibu melakukan persalinan secara normal sangat kecil, bekas operasi yang benar-benar belum pulih akan menjadi kendala tersendiri apabila akan melakukan persalinan secara normal.

Itulah tiga poin dampak negatif dari operasi caesar dan ibu hamil wajib tahu tentang ini. terkadang tindakan operasi caesar harus dilakukan, jika adanya lilitan erat pada leher bayi, gagal induksi serta beberapa alasan lain yang berhubungan langsung dengan keselamatan bayi serta ibunya. sekian dan terima kasih banyak sudah menyempatkan waktu untuk mampir. mampir juga ke cara merawat luka operasi caesar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *